Senin, 29 Maret 2010

UNTUKMU......


Andai saja bumi berbicara
dan langit ikut berdiskusi
serta angin, air, dan seisi jagat dapat perdengarkan suaranya
dia akan memberikan peringatan keras kepada manusia
dia akan memberikan sejuta senyum bagi manusia yang memanfaatkanya
dan akan menangis memberitahu bencana bila melanda manusia
namun sayang....
alam sudah memberi peringatan lewat bencana
angin memberi kabar lewat desahnya
air mengiringi manusia dengan lambat dan mengotorinya
serta bumi memberi salam dengan aneka teguran bencana
tapi manusia menganggap itu suatu hal biasa
alam berkata pada alamnya sendiri...
aku hadir untukmu...
aku menampakan isi bumi hanya untukmu...
dan aku memberi manfaat yang tak kau pikirkan juga untukmu....
aku tidak pernah meminta imbalan
aku tidak pernah merasa keberatan
aku juga tidak pernah meminta berlebihan
cukup pelihara aku...
dengan memberikan perlakuakn seimbang padaku
kalau kamu memberi satu aku akan menumbuhkanya seribu...
hanya itu permohonanku....

0 komentar:

Posting Komentar